Selamat datang di Situs Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Dapatkan Informasi yang anda butuhkan di Portal ini.

Hal. Awal Wisata Kabupaten Kendal
?
    

KABUPATEN KENDAL

KABUPATEN KENDAL dengan Ibukotanya Kota Kendal , dengan luas wilayah ± 1.002,23 km². Kondisi geografis wilayah Kota Kendal  bagian utara didominasi oleh dataran rendah, bagian selatan merupakan dataran tinggi, terletak pada 6° 30’ - 70° 24’ Lintang Selatan 109 ° 40’ – 100 ° 18’ Bujur Timur, posisi kebupaten Kendal disebalah timur berbatasan dengan Kota Semarang, disebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Batang, disebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung dan sebelah utara Laut Jawa. Daya tarik Kabupaten Kendal antara lain :  wisata alam: Air Terjun Curug Sewu, Pemandian Air Panas Gonoharjo, Pantai Jomblom, Pantai Sendang Sikucing, Goa Kiskendo, Agro Wisata Kebun Teh Medini, Wisata Alam kedu Utara, Muara Kenanga, Agro Wisata, Kampung Jawa Sekatul, Wisata Budaya Goa Maria Besokor, Wisata Buatan : Kolam Renang Boja, Kolam Renang Tirta Arum.

alt

Kampung Jawa Sekatul
Kampung Jawa Sekatul merupakan agro wisata ynag bernuasa perdesaan dengan udara yang sejuk dan panorama yang indah. Terletak diDukuh Seketul, Desa Margosari, kec. Limbangan, Kab. Kendal. Dengan bangunan khas JAWA Kuno “Joglo”, pengunjung dapat menikmati santapan dirumah makan lesehan yang menyajikan menu ikan goreng/bakar. Fasilitas yang tersedia anatar lain : Tempat parkir yang luas, tempat penginapan Tempat pemancingan, Play Ground d an Camping Ground.

alt

Goa Kiskendo
Goa Kiskendo terletak diPerkebunan Karet Merbuh desa Trayu, Kec. Singorojo, berjarak ± 15 Km dari Kota Kendal lewat Kaliwunggu. Setelah menyusuri jalan setapak yang berbatu., pengunjung mulai memasuki mulut goa. Melewati lereng dan dinding goa yang cukup curam, kita akan menemukan goa-goa kecil dikomplek goa Kiskendo. Ada 5 buah hoa yang masih alami dengan stalagnit dan stalagtit yang unik, kelima goa tersebut adalah  Goa Lawang, Goa Pertapan, Goa Tulanang, Goa Kempul dan Goa Kampret. Fasilitas yang tersedia : Tempar Parkir dan MCK.

alt

AIR Terjun Curug Sewu
Curug Sewu memliki/mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan total ketinggian 80 m yang terdiri dari 3 susun, masing-masing 45 m, 15 m, 20 m,. Disamping itu juga air tejun curug sewu Kec. Patean. Fasilitas : panggung terbuka, kolam renang, gardu pandang, taman remaja, taman bermain anak, kebun binatang dll.

alt

Pemandian Air panas Citra Asri Gonoharjo
OBYEK wisata ini merupakan pemandian dengan sumber air panas yang bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit, kolam renang, pemancingan rumah makan selesehan, koleksi villa dan berbagai macam daerah yang unik dan disewakan. Terletak di Desa Gonoharjo, Kec.Limbangan dalam kawasan hutan lindung, jarak dari Kota Semarang ± 34 Km dan 36Km dari Kota Kendal, berada pada ketinggian 427 m diatas permukaan laut, mudah dijangkau melalui jalur Semarang-Boja
Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, kolam renang air dingin, kolam renang air panas, rumah makan, MCK, kebun binatang mini, taman bunga, tempat bermain anak, camping ground, arena outbond tempat penginapan.

alt

Agro Wisata Kebun Teh Medini
Tidak jauh dengan pemandian air panas Gonoharjo, ada perkebunan teh Medini yang pemandangannya yang sangat indah. Setiap hari kita dapat melihat gadis-gadis desa memetik teh disamping sejuknya udara pegunungan. Sering digunakan untuk berkemah dan kegiatan outbond.
Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, pendopo, sheleter, kolam pancing, musola, MCK, rumah makan, kios cendramata, panggung hiburan, arena bermain anak-anak, arena kemah, lintas hutan dan wisma Pemda.

alt

Pantai Jomblom
Merupakan obyek wisata bahari dengan pantai yang landai, terletak sebelah barat Tanjung Korowelang, berjarak 10 Km dari Cepiring. Kegiatan yang dapat dilakukan diobyek ini seperti mandi laut, memancing, bolla vollie pantai, main layang-layang.
Fasilitas yang tersedia : tempat parkir, MCK, warung makan.

alt

Goa Maria Besokor
Merupakan ziarah bagi umat Khatolik, terletak diperlintasan jalan raya Welen, tepatnya di Desa Sidomukti, Kec. Weleri busa dijangkau pada jalur Waleri – Sukerejo. Gua ini telah mengalami pemugaran pada tahun 2003. Tempat ini ramai dikunjungi masyarakat Khatolik pada 1minggu taip bulan. Dari Goa ini dapat terlihat perjalan Yesus Kritus dan peristiwa sengsara sampai dengan kebangkitan lewat relif dan gambar.
Fisilitas yang tersedia : tempat parkir, MCK, warung makan

alt

Tirta Arum Baru
Terletak di Jl. Soekarno Hatta Km. 2,7 Kendal Jateng. Wisata agro yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Pengunjung dapat mencoba berbagai pertualangan keluarga bersama seperti hutan dirumah pohon, berbagai aktifitas outbond diarena pembentukan kepribadian dan cinta lingkungan melalui permainan alam yang asri, sembari menikmati sajian makanan digubug lesehan dalam suasana perdesaan
Fasilitas yang tersedia : Kolam renang Hotel, restaurant, lesehan, outbond, pemancingan.


alt

Agro Wisata Kebun Ngebruk
Dengan konsep durga bawah unggul membuat Plantera menarik untuk dikunjungi, berlokasi diatas lahan, seluas 210 ha, terletak diperbukitan yang berhawa sejuk tepatnya diDesa Sidokum pu Kec.Patean Kab. Kendal. Berbagai taman buah, tersedia disini terutama buah unggulan seperto Durian Montong, kelengkeng itoh, buah Naga Red Dragon, Srikaya Grand Anona, Rambutan Binjal&Ropiah dan Jambu Citra. Dikebun yang dikelola secara modern menggunakan mobil khusus yang berhenti beberapa post pemberhentian untuk memberi keksempatan wartawan untuk memetik buah dan menikamati  buah yang disukai sembari berfoto bersama. Semua dikemas dalma paket wisata Fruit Safari dan Fruit Paradise.

alt

Pantai Sendang Sikucing
Bila pengunjung ingin menikmati keindahan terbit dan tenggelamnya matahari. Pantai Sendang Sikucing adalah tempatnya, pantai ini terletak 22km dari Kota Kedal lewat Kota Waleri diDesa Sandang, Kec. Worosari. Sekarang pantai ini telah dimeriahkan dengan adanya pentas lumba-lumba dan berbagai sarana lain seperti rumah makanterapung, panggung terbuka perahu tradisional dan becak bagi anak dan keluarga untuk disewakan.Kegiatan lain yang dapat dilakukan di obyek ini seperti mandi laut, memancing, bersampan, menyaksikan aktifitas kehidupan nelayan setempat.
Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, panggung terapung, shelter, warung makan, TPI dsb.
Telp: (0294) 3645623, Fax : (0294) 36456